Vespa S 150ie modern scooter pertama saya

Senin, 13 April 2015

Kebetulan setelah beberapa bulan ini saya memakai Vespa untuk kendaraan harian..

Bensinnya dibilang lbh boros dari motor 150cc sejenis. Untuk ukuran versi injection saja menurut perhitungan 1 liter hanya bisa 30 km saja. Untuk mesin injeksi Yamaha Vixion maupun Honda CBR 150 cc bisa mencapai 40 liter.

Untuk manuver lincah ketika berjalan di belantara motor di jalanan Jakarta kurang menunjang dibanding dgn motor bebek atau matic Jepang yang lain

Body yang terbuat dari besi sayang sekali apalagi lecet dan penyok ketika bersinggungan dgn motor atau mobil saat parkir maupun jalan. Konon biaya catnya per panel mencapai 400 ribu rupiah. Bukan sesuatu yang murah.

Yang paling krusial adalah faktor rem... karena Vespa mempunyai bobot yang berat dan torsi yang besar..motor ini tidak begitu mumpuni dalam hal pengereman... terbukti beberapa kali rem depan tdk dapat hentikan laju motor scr baik pada saat diperlukan. Rem blkg menurut saya baik sekali. Menurut para rekan rem depan hrs diganti dengan merk Brembo set yang harganya juga tidak murah. Mudah2an akan ada pembaharuan di masa datang.


dari semua kelemahan2 dibanding dengan motor lain,,, kenapa saat ini justru banyak yg kepincut dengan Vespa... yang modern maupun yg klasik.


Pertama, desain Italy vespa yang khas,,, model klasik dan modern pun sangat diminati... scooter Italy yang perfect dalam hal desain. dilihat dari sudut manapun, dipakai oleh pria wanita segala usia motor ini tetap trendy, sporty, klasik, benar2 timeless design. Mungkin karena masih jarang meskipun sudah banyak modern vespa saat ini, tetap saja populasinya kalah banyak dengan motor Jepang, sehingga kalo kita naik Vespa berasa lain sendiri.... stand out in the crowd

Kedua, kenyamanan Vespa memang bukan untuk yang suka kebut di jalan, bukan motor untuk bermanuver selap-selip lincah di belantara Jakarta untuk mengejar waktu kerja. Tetapi motor ini sangat nyaman dibawa santai sedikit kebut.. buat JJS gaya .. nongkrong di mall.. turing pun tidak harus kebut2an. 

Ketiga, punya Vespa tidak bakal jauh2 dari asesoris dan mode dari apparel Vespa. Sebut saja helm retro, jaket dan vest Vespa, kacamata hitam Rayban, tas Vespa dan segala macam. Itu baru yang menempel di badan rider. Asesoris untuk motornya sendiri juga sangat banyak mulai dari windshield, flyscreen, crashbar, list guard spakbor depan, mud guard (kepet) dll. 

Betapa Vespa ini adalah sebuah gaya komunitas bukan sekedar alat transportasi saja.

Semuanya balik jadi pilihan kita,,, dan mudah2an tidak menjadi galau dalam memilih motor yang saat ini mempunyai varian dan kelebihan masing2.....  Meskipun saat ini saya sdg GALAU..krn ingin sekali beli Kawasaki Z250 hehehe.....

But ... I do Like my Vespa.... 

Ada mau mengkoreksi isi tulisan ini,,  monggoo..






Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar