Kebetulan setelah beberapa bulan ini saya memakai Vespa untuk kendaraan harian..
Bensinnya
dibilang lbh boros dari motor 150cc sejenis. Untuk ukuran versi
injection saja menurut perhitungan 1 liter hanya bisa 30 km saja. Untuk
mesin injeksi Yamaha Vixion maupun Honda CBR 150 cc bisa mencapai 40
liter.
Untuk
manuver lincah ketika berjalan di belantara motor di jalanan Jakarta
kurang menunjang dibanding dgn motor bebek atau matic Jepang yang lain
Body
yang terbuat dari besi sayang sekali apalagi lecet dan penyok ketika
bersinggungan dgn motor atau mobil saat parkir maupun jalan. Konon biaya
catnya per panel mencapai 400 ribu rupiah. Bukan sesuatu yang murah.
Yang
paling krusial adalah faktor rem... karena Vespa mempunyai bobot yang
berat dan torsi yang besar..motor ini tidak begitu mumpuni dalam hal
pengereman... terbukti beberapa kali rem depan tdk dapat hentikan laju
motor scr baik pada saat diperlukan. Rem blkg menurut saya baik sekali.
Menurut para rekan rem depan hrs diganti dengan merk Brembo set yang
harganya juga tidak murah. Mudah2an akan ada pembaharuan di masa datang.
dari
semua kelemahan2 dibanding dengan motor lain,,, kenapa saat ini justru
banyak yg kepincut dengan Vespa... yang modern maupun yg klasik.
Pertama,
desain Italy vespa yang khas,,, model klasik dan modern pun sangat
diminati... scooter Italy yang perfect dalam hal desain. dilihat dari
sudut manapun, dipakai oleh pria wanita segala usia motor ini tetap
trendy, sporty, klasik, benar2 timeless design. Mungkin karena masih
jarang meskipun sudah banyak modern vespa saat ini, tetap saja
populasinya kalah banyak dengan motor Jepang, sehingga kalo kita naik
Vespa berasa lain sendiri.... stand out in the crowd
Kedua,
kenyamanan Vespa memang bukan untuk yang suka kebut di jalan, bukan
motor untuk bermanuver selap-selip lincah di belantara Jakarta untuk
mengejar waktu kerja. Tetapi motor ini sangat nyaman dibawa santai
sedikit kebut.. buat JJS gaya .. nongkrong di mall.. turing pun tidak
harus kebut2an.
Ketiga,
punya Vespa tidak bakal jauh2 dari asesoris dan mode dari apparel
Vespa. Sebut saja helm retro, jaket dan vest Vespa, kacamata hitam
Rayban, tas Vespa dan segala macam. Itu baru yang menempel di badan
rider. Asesoris untuk motornya sendiri juga sangat banyak mulai dari
windshield, flyscreen, crashbar, list guard spakbor depan, mud guard
(kepet) dll.
Betapa Vespa ini adalah sebuah gaya komunitas bukan sekedar alat transportasi saja.
Semuanya
balik jadi pilihan kita,,, dan mudah2an tidak menjadi galau dalam
memilih motor yang saat ini mempunyai varian dan kelebihan masing2.....
Meskipun saat ini saya sdg GALAU..krn ingin sekali beli Kawasaki Z250
hehehe.....
But ... I do Like my Vespa....
Ada mau mengkoreksi isi tulisan ini,, monggoo..
Free Template Blogger
collection template
Hot Deals
BERITA_wongANteng
SEO
theproperty-developer
Vespa S 150ie modern scooter pertama saya
Senin, 13 April 2015
Diposting oleh
Michael Taufikki
di
19.07
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook
Langganan:
Posting Komentar (Atom)


0 komentar:
Posting Komentar