

Kalau tanya-tanya ke komunitas dan bengkel Vespa modern, banyak yang bilang kalau cari aksesoris lokal untuk Vespa LX adanya di Otista. Otistanya mana? Ya pokoknya cari aja, susurin se-Otistanya deh! Kalau jalan pelan-pelan pasti ketemu!
Infonya cuman sebatas begitu aduh …
Kenapa produksi lokal? Ya alasan utama tentu soal HARGA. Untuk harga front rack/back rack lokal harganya sekitar 300an, sementara rack asli Piaggio sekitar 2 jutaaan keatas, jadi spreadnya memang jauh *sekali. Bagaimana kualitas lokal? Ya tentu juga jauh *sekali dari asli, baru sebentar pakai sekitar 6 bulanan, kalau rack lokal akan muncul bintik-bintik seperti karat, juga di las-lasan sambungan. Juga perlu tempat yang terang dan tenang untuk membeli, karena mesti dilihat dan dipilih baik-baik apakah tekukannya bener.
Seperti waktu saya mau beli back rack, pilihan pertama dari lemari kaca sudah berbintik seperti karat, saya diinfo kalau itu cuman dummy. Kalau serius mau beli boleh pilih racknya. OK. jadi setelah 3 rack, akhirnya saya ketemu back rack yang paling mendingan.
Untuk pemasangan, mereka tidak menyediakan tukang pasang khususu. Tapi jangan khawatir, dengan upah 25 ribu tanpa tawar akan ada Bapak-Bapak yang entah dari mana bisa datang untuk membantu pasang si back rack. Si Bapak adalah bukan karyawan toko, dia datangn dengan membawa kunci 10 dan obeng. Kira-kira 10 menitan terpasang lah si backrack.

Berjenis-jenis topi pet untuk lampu

Macam-macam jok. Jok ini adalah bukan untuk Modern Vespa, tempat Vespa di Otista ini malah sebetulnya punya parts dan aksesoris Vespa 2 tak lebih lengkap.

Bumper depan yang satu besi, seharga 100 ribuan.

Ini foto waktu Vespa saya mau diganti racknya.
Buat sebagian orang,
tampilan vespa yang muncul belakangan ini kurang berkesan klasik.
“kurang vespa” begitu kata penggemar berat scooter besutan Piaggio ini.
Karena itu pada 18 Juni 2013 yang lalu PT Piaggio Indonesia meluncurkan
Vespa LXV 150ie 3Valves.
Motor bertipe scooter ini seolah ingin mengembalikan kesan vespa ditahun
1960-an. Coba kita perhatikan dari depan. Lampu utamanya membulat
dengan stang yang dibiarkan telanjang tanpa penutup. Di atas lampu
bertengger windshield kecil yang manis melindungi pengendara dari sapuan
angin. Spionnya yang membulat makin menambah kesan retro.
Melihat ke bagian tengah, mata kita akan langsung tergoda dengan jok
yang dibuat terpisah. Model jok ini yang jarang ditemui pada vespa era
modern sebelumnya. Dengan mudah kita mengembalikan memori ketika kakek
atau ayah kita membonceng kita di atas Vespa yang jok pengemudi dan
penumpangnya tidak menjadi satu seperti ini.
Tak berhenti sampai disitu, dibagian belakang motor ini disematkan rak
yang berkesan old skul. Logam pembuatnya dilapisi krom mengkilap dengan
desain dibuat tinggi hingga kira-kira sepinggang orang dewasa ketika
duduk di jok belakang.
Pratiwi Halim, Marketing Director PT Piaggio Indonesia menyebutkan
perpaduan desain vintage dasbor, lampu, jok hingga ke rak belakang akan
menjadikan Vespa LXV 150ie 3Valves model yang ikonik.
“Kami telah melakukan upaya luar biasa untuk mengeluarkan desain yang
indah dan unik ke pasar, desain yang akan dikagumi para pecinta Vespa”
pungkas Pratiwi Halim.
Vespa LXV 150ie 3Valves
Meski didesain klasik vintage bukan berarti scooter ini tertinggal dalam
hal teknologi. Simak saja mesinnya yang dipersenjatai dengan 3 katup.
ECU yang digunakan pun generasi terbaru dengan paduan free wheel
electric stater. Dengan paduan ini tidak heran jika Piaggio berani
memberi jaminan bahwa produk ini juga irit bahan bakar. Dengan
penggunaan normal jarak tempuhnya bisa mencapai 55 KM untuk setiap liter
bensinnya.
Seperti juga pendahulunya, Vespa LXV 150ie 3Valves ditujukan untuk
segmen skutik kelas premium. Untuk kawasan jakarta varian ini dilepas
dengan harga Rp30,6 juta (OTR). Jadi siap untuk tampil lebih vintage?
Harga & Spesifikasi Vespa LXV 150ie 3Valves
Harga: Rp30,6 juta (OTR Jakarta)
Pilihan Warna: Espresso, Portofino Green
Tipe Mesin: Satu slinder, 4 langkah catalytic Hi-PER4
Kapasitas Mesin: 150 cc
Bore X Stroke: 62.8 mm x 48.6 mm
Tenaga maksimal: 8.9 kW at 8,000 rpm (11.7 cv)
Torsi: 11.8 Nm at 6,250 rpm
Kecepatan Maksimum: 100 Km/jam
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 2.3 liter
Konsumsi Bahan bakar: 50Km/liter
Distribusi: Single Cam SOHC (3 valves)
Transmisi: CVT transformer with torque slave
Kopling: Otomatis plat kering
Suspensi Depan: Helical spring Singe Arm
Suspensi Belakang: Hidrolic Monoshock
Rem Depan: Cakram 200 mm Hidrolik
Rem Belakang: Tromol 110 mm mekanis
Ban depan: Tubeless 110/70-11
Ban Belakang: Tubeless 120/70-10
Panjang: 70.9
Lebar: 29.1
Jarak roda: 50.4
Tinggi: 30.9
Berat Kosong: 243
Read more at: http://yomamen.com/vespa-lxv-150ie-3valves-untuk-yang-doyan-tampil-klasik/
Copyright © yomamen.com
Read more at: http://yomamen.com/vespa-lxv-150ie-3valves-untuk-yang-doyan-tampil-klasik/
Copyright © yomamen.com
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

2 komentar:
Ini alamat lengkapnya dimana ya? Tolong dong di kasih tau
Ini alamat lengkapnya dimana ya? Tolong dong di kasih tau penting nih..
Posting Komentar